23/06/2021
Gol ke Gawang Man Utd Bawa Gerard Moreno Samai Rekor Legenda Villarreal Asal Italia

Gol ke Gawang Man Utd Bawa Gerard Moreno Samai Rekor Legenda Villarreal Asal Italia

Gol ke Gawang Man Utd Bawa Gerard Moreno Samai Rekor Legenda Villarreal Asal ItaliaGerard Moreno sudah jadi heboh dari team Villarreal yang mengagumkan pada musim itu dan ini menolong striker Spanyol itu menaklukkan rekor legenda teamnya asal Italia, Giuseppe Rossi, yang bertahan sepanjang 10 tahun.

Gerard Moreno Balaguero tergabung dengan Villarreal dari Espanyol pada musim panas 2018 sebesar Rp 348 Milyar dan semenjak itu ia terus berkembang jadi penyerang opsi khusus untuk club, langsung cetak 13 gol dan tiga assist dalam 49 performanya di semua persaingan pada musim pertamanya.

Perform striker Spanyol itu makin menjalar pada musim selanjutnya, cetak 20 gol dan enam assist dalam 37 performa di beberapa gelaran untuk cg-tower The Yellow Submarine, mengantar teamnya finis di posisi ke-5 La Liga dan maju ke Liga Europa.

Di umur 29 tahun, Gerard Moreno makin masak untuk Villarreal pada musim ke-3 nya bersama club, membuat cetak 29 gol dari 45 performa di semua persaingan menjelang final Liga Europa ini, terhitung 23 gol yang membuat jadi top scorer ke-2 di La Liga musim ini, cuman kalah atas mega-bintang Barcelona Lionel Messi (30).

Sekarang di final Liga Europa, striker yang barusan memperoleh panggilan ke tim nasional Spanyol untuk Euro 2020 itu menjadi lagi pahlawan teamnya, cetak gol pembuka menit ke-29 untuk bawa Villarreal unggul 1-0 di set pertama atas Manchester United.

Karena golnya itu, Gerard Moreno jadi pemain pertama kali yang cetak 30+ gol untuk Villarreal pada sebuah musim di semua persaingan semenjak Giuseppe Rossi melakukan pada 2010/2011 (32 gol).

Legenda sepak bola asal Italia itu bermain untuk Villarreal di antara 2007-2013 dan sepanjang waktunya bersama club Spanyol, ia cetak 82 gol dan 25 assist di dalam 191 performa di semua persaingan.